Breaking News

Di Balik Topeng Asep Balon Sang Rapper Jawa Barat


DIBALIK TOPENG ASEP BALON, RAPPER JAWA BARAT


Campur News - Bermula dari akun candaan saat Twitter jadi media sosial andalan, Asep Balon menjelma menjadi rapper berbakat dari tanah Pasundan. Channel Youtube-nya yang menjadi tempat menyimpan beberapa karya ciptaan, kini telah dilanggan oleh sedikitnya 231 ribu orang.

Bersama beberapa kawan, Asep Balon bahkan membuat sebuah grup serupa paguyuban, menampung rapper-rapper asal daerah Majalaya sebagai kampung kelahiran. Grup itu bernama Majatribe yang juga mulai dikenal di panggung hiphop tanah air.

Asep Balon mengisahkan bahwa perjalannya di dunia hiburan memang berawal dari akun publik. Bermula dari akun infocapruk yang memang masyhur di kalangan warga Jawa Barat, sampai akhirnya menggunakan nama Asep Balon. Awal perjalanan ini pula yang membuat sang rapper tetap menyembunyikan identitas meski sekarang lebih banyak berkecimpung di bidang musik.

"Waktu masih di Twitter juga anonim. Tidak perlu lah orang tahu wajah saya seperti apa dan saya itu siapa. Saya ingin orang menghargai dan mengapresiasi pada apa yang saya buat, karya saya. Bukan pada orangnya," kata Asep Balon.

Asep Balon menyebut, karya pertamanya di dunia hiphop dibuat secara iseng. Lebih tepatnya sebagai ucapan selamat hari jadi pada sesama akun candaan bernama Dadang Konelo, yang juga tak kalah digandrungi follower tatar Pasundan yang butuh hiburan.

"Saya diminta bikin ucapan. Orang lain kan bikin ucapan biasa, saya pengen yang beda. Akhirnya saya ngerap bercanda dengan bahasa Sunda. Dari sana, sekitar 2015, dimulai lah karya-karya lagu hiphop, seperti lagu Fotobaper dan lainnya," kata Asep Balon.

ADA DUA ALASAN ASEP BALON TIDAK BUKA TOPENG

Ada beberapa alasan Asep Balon Rapper Jawa Barat tidak mau buka topeng, dan selalu menutupi identitasnya diantaranya ada 2 alasan :

1.Karena sebuah karakter, karena lagu-lagunya memang bersifat keras dan tidak ada yang ditutupi dan dinyanyikan secara terbuka, misalnya : Hakan Ku Sia, Dadas, dan lagu-lagu lainnya.

2.Karena dijaman sekarang banyak seseorang yang lebih memilih ke fisik karena rapper tersebut ganteng, cakep atau gimana. Jadi tujuannya supaya seseorang lebih menyukai apa yang dilakukan bukan karena fisiknya.

No comments