Breaking News

Mitos Anak Ayam Di Malam Hari


SUARA ANAK AYAM, PERTANDA ADA KUNTILANAK


Disini saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman pribadi saya pada saat malam hari, ternyata ketakutan itu dibuat oleh halusinasi diri sendiri. Jadi intinya kita tetap beriman kepada Allah SWT, karena manusia adalah makhluk Allah yang paling mulia. Cerita ini diambil dari kisah nyata yang pernah saya rasakan pada saat malam hari.

Suara Anak Ayam, Pertanda Ada Sosok Kuntilanak

Konon katanya menurut orang tua, atau cerita masyarakat bahwa ketika ada suara anak ayam bersuara pada malam hari itu pertanda kehadiran kuntilanak. Jika suaranya jauh berarti sosok itu dekat, tetapi jika suaranya keras dia berarti menjauh. Memang sih dilingkungan rumah saya disebelah ujung timur itu ada rumah kosong dideket sawah, setiap malam suara ayam selalu terdengar, menurut masyarakat sekitar ada yang pernah membuktikan ingin melihat suara itu sosok apa. Tetapi pernah ada yang membuktikan dan mendatangi rumah tersebut pada malam hari tidak ada siapa-siapa dan suara itu berhenti ketika didekati. Namun angin selalu bertiup kencang dan katanya mencium bau amis gitu. Pada saat dulu ada kerabat orang tua saya ketika menginap dia mendengar suara anak ayam sangat kecil suaranya, dia bercerita pada saat paginya. Dia berpikir itu suara anak ayam tetangga padahal dilingkungan depan rumah saya tidak ada yang memelihara ayam. Jadi suara itu masih tanda tanya?

Cerita Saya Ketika Mendekati Suara Anak Ayam

Pada saat itu orang tua saya pergi keondangan, sedangkan saya bersama saudara berdua dirumah. Dan pada saat asik nonton TV terdengar suara anak ayam. Pada saat itu kita sangat cuek dengan suara anak ayam itu, kita berpositif saja mungkin itu anak ayam tetangga yang ada dibelakang rumah. Tetapi pas malam malah mati lampu dan nyala ketika 5 menitan, tapi kita lama-lama merasa terganggu dengan suara anak ayam itu. Pikiran kita sudah buyar.

Saudara : “Katanya kalau ada suara anak ayam, itu pertanda adanya kuntilanak yah?”

Saya : “Husttttt...jangan ngomong sembarangan.”

Terus saya merasa penasaran dengan suara itu, kemudian saya ambil senter sedangkan saudara saya penakut Cuma melihat dari kejauhan. Dan saya senter ketempat gelap dan disana ada padi karena rumah saya deket sawah, dan ada pohon bambu dan pohon kapuk yang besar, saya mencoba mencari suara itu dan hembusan angin bertiup kencang sehingga bulukudukku merinding, jantungku berdetak kencang dan suara itu tepat ada dipohon bambu, tapi kenapa suara itu tidak menjauh malah mendeket. Artinya jika suaranya mendekat berarti dia menjauh dan saya memberanikan diri, dan disaat disenter keatas tidak ada apa-apa, dan saya senter ke pohon bambu itu juga tidak ada apa-apa, saya dekati dan lebih maju lagi tepat di area bambu dan ternyata itu anak ayam beneran yang terjepit oleh bambu kecil, dan hati saya tenang akhirnya bukan sosok yang dipikirkan itu (Kuntilanak). Jadi untuk kalian jangan pernah takut karena ketakutan itu dibuat oleh halusinasi diri sendiri. Cerita ini memang terjadi oleh saya sendiri tetapi saya artikan dengan bahasa indonesia supaya bisa memahami si pembaca.


INFO TENTANG PENULIS :


No comments