Breaking News

Cara Berhenti Merokok Untuk Pemula


Cara Berhenti Merokok Dengan Waktu Yang Singkat


Nah buat kalian yang ingin berhenti merokok, tentunya disini saya akan berbagi tips mengenai cara berhenti merokok. Memang sih sangat sulit bagi yang sudah kecanduan karena rata-rata orang yang kecanduan itu adalah awal yang baru merokok misalkan mulai dari sejak SMK atau keluar sekolah. Nah kalau saya mah dari kelas 2 SD udah belajar merokok, pas SMP kecanduan dan SMK mulai berhenti merokok. Jadi saya kadang tertawa sendiri melihat ada yang merokok didepan saya mau anak SMP bahkan SMK yah kaya yang so gimana gtu. Pas ditanya oleh saya “Kamu merokok dari sejak kapan?” jawabnya. “Dari pas masuk SMK, udah 1 tahun yang lalu”. Dan disitu saya terkadang tertawa karena lucu merokoknya tidak wajar hanya seolah-olah untuk bergaya. Nah disini kita akan membahas bagaimana caranya berhenti merokok, Diantaranya :
1. Niat Yang Tulus
Setiap kita ada kemauan disana harus ada niat bro, jadi yang pertama kita niatkan untuk bisa berhenti merokok apapun caranya, misalkan kita niatkan berhenti merokok dengan cara mengisi aktifitas yang bermanfaat seperti ikut organisasi, latihan fisik, serta perbanyak refresing.
2. Motivasi Menabung
Nah kita juga harus perbanyak menabung, misalkan kita menabung buat beli apa ya kita pikirkan dari sekarang, lebih baik uangnya ditabung jangan dibelikan rokok. Kalau merokok itu Cuma buang-buang uang nikmatnya hanya sementara Cuma diisep dikeluarin, kenapa enggak dimakan sekalian biar gak rugi. Udah dari sekarang berhenti merokok uangnya tabungkan misalkan mau beli kamera, handphone, atau motor kan lumayan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.
3. Masuk Organisasi / Komunitas
Untuk yang lagi sekolah mungkin bisa ikutan organisasi misalkan OSIS, Pramuka, PKS, Dan PMR serta yang lainnya. Nanti juga tanpa disadari kita udah mulai berhenti merokok. Nah kalau untuk yang udah bekerja atau bermasyarakat mungkin bisa masuk kekomunitas yang positif misalkan karang taruna, partai atau yang lainnya.
4. Jauhi Pergaulan Orang Yang Sering Merokok
Mungkin anda tahu tentang istilah jika berteman dengan seoarang pedagang minyak wangi, akan kena wanginya, jika bergabung dengan orang yang pintar akan ketularan kepintarannya, nah seperti itu jika kita bergabung dengan orang yang sering merokok maka akan keturunan juga kecanduannya, jadi jauhi orang yang sedang merokok. Kuatkan mental anda untuk tidak merokok kembali.
Mungkin itu saja penjelasan yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga berhasil dengan trik ini untuk berhenti merokok.

INFO TENTANG PENULIS :
Facebook         https://www.facebook.com/13MY.Kiandra.22033
Instagram        https://instagram.com/aangrahayu30/

No comments