Breaking News

Cara Menulis Cerita Di Wattpad


CARA JADI PENULIS DI WATTPAD


Wattpad adalah layanan situs web dan aplikasi telepon pintar asal Toronto, Kanada, yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya. Wattpad diluncurkan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen. Jenis usaha perusahaan terbatas.


Di situs tersebut anda bisa membuat akun secara gratis, karena prosedurnya juga untuk membaca wattpad itu kita perlu punya akun wattpadnya supaya si penulis bisa mengetahui jumlah visitor dan user aktif si pembaca.

Perbedaan Wattpad Dan Blogger?

Semuanya sih sama ajah, di wattpad kita menulis di blogger juga menulis, cuman kalau wattpad itu lebih cenderung kecerita. Kalau blogger lebih meluas artinya umum, berbeda-beda ada tutorial, cerita, toko online, info lowongan kerja dan lain-lain.
Dalam segi penghasilan atau bonus kalau blogger itu dibayar oleh iklan Google adsense, sedangkan kalau Wattpad itu yang diprioritaskan adalah karya tulisnya bisa ajah jika visitor ribuan bahkan jutaan kita bikin novel. Bahkan dalam wattpad juga sering mengadakan event-event kejuaraan seperti karya tulis, melombakan kemampuan kita, atau ikut kuis kejuraan lain.

Cara Menjadi Penulis Di Wattpad?

Yang pertama anda harus punya akun wattpadnya dulu, anda bisa klik link berikut : https://www.wattpad.com/login nanti juga da banyak pilihan menu pembuatan akun atau log in. Bisa daftar lewat facebook, google, atau email. Nah setelah itu anda akan otomatis bisa menggunakan akun wattpadnya jadi bisa membaca, bisa juga menulis. Cara penulisan di wattpad sama ajah tentunya dengan menulis di blogger. Disana juga sudah tersedia beberapa menu yang bisa anda nikmati. Jika visitor ingin banyak anda harus membagikan keteman, sahabat, saudara. Semoga sukses dan membantu.

No comments