Breaking News

Pengalaman Magang Di Komisi Informasi Jawa Barat


PENGALAMAN MAGANG DI KOMISI INFORMASI JAWA BARAT (KOMINFO)


Hallo sobat, kali ini kita akan membahas secara singkat bagaimana sih pengalaman Magang Di Komisi Informasi Jawa Barat, dan ilmu apa saja yang dapat diperoleh oleh kita nanti? Kita langsung saja ceritanya.


Pengalaman Magang Di Komisi Informasi Jawa Barat
Mungkin awal masuk ke dunia kerja itu kita bakal mengenal yang dinamakan training atau pengenalan lingkungan. Kita biasanya berkenalan langsung dengan para pegawai/ karyawannya bahkan managernya sekalipun. Dan disitu kita bakal dijelaskan mengenai tugas dan perusahaan tersebut bergerak dibidang apa. Mungkin kalian juga yang ingin magang kesana bakal ngerasain 1 bulan mungkin masih belum diberi tugas, masih diam, duduk, ngobrol santay sama temen itu 95% mau yang magang ataupun PKL bakal ngerasain seperti itu. Tapi setelah masuk ke 2 bulan atau 3 bulan pasti kita bakal diberi tugas berat, biasanya sih untuk yang magang itu diajarkan cara mengurus website, memasukan data entri, atau ikut sidang persengketaan informasi nah disidang itu kita biasanya disuruh untuk mendokumentasikan ataupun menulis apa saja yang pentingnya.
Apakah Ketika Magang Kita Dapat Gajih ?
Mungkin untuk gajih jangan diharapkan, karena disana tidak ada sistem gajih hanya perusahaan tertentu yang memberikan gajih. Kadang kalau ada kerjaan atau rapat sering ada konsumsi ya itu sih dikasih dihari-hari yang penting ajah, misalkan sidang, rapat Gubernur dll.
Terus Sistem Kerjanya Bagaimana, Apakah Kita Disediakan Peralatan,dan keamanan?
Nah untuk peralatan kita disediakan karena kita magang tugas kita hanya membantu, misalkan dokumentasi itu disediakan kamera DSLR, ataupun handy cam jadi sudah difasilitasi. Kalau dikasih tugas mengetik, atau data entry ya kita disediakan komputer. Disana tugasnya santai ko, kalau ada tugas ya dikerjakan kalau gak ada tugas mungkin duduk manis saja. Kalau untuk waktu itu kita mulai jam 08.00- 04.00 sore biasanya kalau jumat mulainya jam 10.00-03.00 sore tergantung sih sistem kerjanya bagaimana.
Terus Perusahaan Tersebut, Direkomendasikan Untuk Jurusan Apa ?
Untuk masalah rekomendasi, cocoknya untuk jurusan apa. Karena saya jurusan Teknik Komputer Jaringan mungkin tau lah jurusan saya bergerak dibidang apa, ya mungkin harusnya pengkabelan, ataupun internet dan instalasi. Karena disitu saya bingung cari tempat PKL akhirnya diterima disana cuman mungkin salah hobby, ternyata kalau menurut saya jurusan tersebut direkomendasikan untuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntas untuk data entry, sama informasi/ media. Tapi saya tak masalah memang itu mungkin sudah terjadi karena dulu belum tahu apa-apa, dan mungkin karena niat saya juga salah ingin tinggal di Bandung untuk mencari wawasan ya sudahlah terima apa adanya.
Mungkin itu saja, yang dapat saya sampaikan tentang pengalaman pribadi saya magang di Komisi Informasi Jawa Barat (Kominfo). Kurang lebihnya mohon maaf. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar untuk sharing-sharing, semoga bermanfaat dan membantu adek-adek tentunya yang akan mencari tempat magang.

Kunjungi Profil Penulis :
Facebook : https://www.facebook.com/13MY.Kiandra.22033
Instagram : https://www.instagram.com/aangrahayu30/

No comments