Breaking News

Kukang Jawa Masuk Kawasan Hotel di Majalengka


Diduga Tersesat, Kukang Jawa Masuk Kawasan Hotel di Majalengka


Campur News  – Seekor kukang (Nycticebus Coucang) ditemukan di area Hotel Fitra, yang berada di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, Kamis (23/8/2019).
Hewan yang dilindungi UU tersebut, diduga tersesat karena mengikuti jalur kabel listrik.
Beruntung, satwa langka itu pun langsung diselamatkan oleh Komunitas Majalengka Reptil Mania (Marema).
Ketua Rumah Singgah Satwa (RSS) Bumi Kita Indonesia, Wawan Suhermawan membenarkan atas penemuan hewan langka yang diduga tersesat tersebut.
“Satu ekor Kukang Jawa muncul di area permukiman, tepatnya di kawasan Hotel Fitra, Majalengka dan kebetulan disitu ada temen-teman komunitas Marema, saat itu juga langsung diselamatkan,” katanya.
Selanjutnya, kata Wawan, Komunitas langsung berkoordinasi dengan RSS atas penemuan satwa langka tersebut.
“Saat itu juga kita langsung evakuasi kukang Jawa tersebut dan mengambalikan ke alam liarnya di wilayah Gunung Karang, Majalengka, karena dikwatirkan Kukang tersebut kena amuk masa atau dijual belikan,” ungkapnya.
Wawan mengapresiasi kepada Komunitas Marema atas kepedulian terhadap satwa tersebut. Lantaran, meski pencinta reptil, tapi mereka peduli terhadap hewan yang lainnya.
“Kami mengapresiasi kepada Komunitas Marema yang telah peduli terhadap hewan langka tersebut. Semoga ini dapat ditiru oleh para komunitas-komunitas hewan lainnya,” tandasnya.


No comments