Breaking News

Fiksi Aunurofik, Youtuber Majalengka Dengan Logat Sunda


Fiksi Aunurofik, Content Creator Majalengka Dengan Logat Sundanya



Campur News – Seiring perkembangan zaman, content creator atau bisa kita sebut influencer mulai bermunculan. Hal ini gak lepas dari pesatnya media yang berkembang. Bahkan, kreativitas ini bisa dituangkan secara gratis lewat sosial media platform YouTube atau Instagram dengan konsep video log (vlog) atau video tematik. Ada yang menarik dari content creator yang satu ini. Fiksi Aunurofik menjadi sosok yang menjadi sorotan. Konten yang ia bawa tentang kebanggaannya menggunakan bahasa Sunda.

Awal menjadi content creator

Ia mengungkapkan, awalnya nyobain jadi content creator sejak 2014. Dulu hanya di fotografi, sementara di videografi baru di tahun 2016.
 “Awalnya iseng pengen nyobain hal baru karena di videografi lebih bisa berkaya lebih luas. Dari situ mulai belajar otodidak di YouTube. Seiring berjalan waktu, kok, serasa makin jatuh cinta sama dunia video.” Ucap pemuda asal Argapura 

Dari belakang layar hingga belajar acting

Pemuda yang suka dipanggil ‘Mang Dana’ ini, dari dulu memang lebih suka di belakang layar, pegang kamera, editing dll. tapi, sekarang mulai mencoba belajar acting. “Ternyata susah ya ngomong depan kamera” ucapnya, “Pertama kali memberanikan diri di depan kamera itu pas konten ‘Mang Dana Indonesian Idol’, berlanjut ke koten orang sunda dan alhamdulillah responnya ramai.” Tambahnya.

Melibatkan Bahasa Sunda

Kebanyakan konten yang dihadirkan oleh Fiksi Aunurofik ini, selalu melibatkan bahasa Sunda. Dari kebanggaan melestarikan bahasa Sunda inilah, akhirnya ia mengangkat bahasa menjadi senjatanya.
“Apalagi anak-anak zaman sekarang suka malu kalau ngomong bahasa daerah,” pesannya

Mang Dana lebih kangen Majalengka daripada Bandung

Walaupun sekarang Mang Dana ini menetap di Bandung, tetap saja Majalengka selalu menjadi rumah terbaik untuk pulang. Buktinya, ia mengakui kalau Majalengka lebih ngangenin daripada Bandung.
“Ya jelas Majalengka atuh. Bandung memang indah tapi Majalengka jauh lebih indah”
Selain itu, Panyaweuyan dan jalakotek paniis adalah salah satu alasan kenapa Majalengka lebih ngangenin! Uhuyy.
Majalengka menurut Mang Dana

Majalengka itu punya banyak potensi terutama anak mudanya. Jago di berbagai bidang pertikungan cuma mungkin wadahnya yang kurang.
Ia berpesan kalau jadi anak muda Majalengka itu jangan takut berkarya dan harus bangga menjadi Majalengka.
“Jangan takut berkaya buktikan kalau Majalengka juga kota yang maju dengan anak-anak mudanya yg kreatif,” pesannya, “kudu bangga jadi orang Majalengka.” Tutup Mang Dana ini 
Nah jadi gitu. Berkaryalah dengan hati agar karyanya tersampaikan ke hati hati yang lain, termasuk hati dia yang seperti batu.



No comments