Breaking News

Ratusan Polisi Lakukan Tes Urine Narkoba


Ratusan Polisi Cirebon Dan Majalengka Lakukan Tes Urine Narkoba


Campur NewsRatusan anggota dipolres Cirebon dan Polres Majalengka mengikuti tes urine untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Hasilnya semua anggota negatif narkoba atau bebas dari Narkoba.
Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan tes urine dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Polres Cirebon dari seratusan petugas yang menjalani tes urine tersebut hasilnya negatif.
“Semuanya negatif tidak ditemukan indikasi adanya anggota yang memakai narkoba.” Kata Suhermanto di Mapolres Cirebon usai kegiatan.
Suhermanto mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang terlibat narkoba. “Ini tujuannya untuk mendeteksi dan mencegah adanya penyalahgunaan narkoba oleh anggota baik sebagai pemakai, perantara atau bandar narkoba dilingkungan polres.” Kata Suhermanto.
Terpisah, Polres Majalengka juga menggelar kegiatan yang sama Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menilai narkoba menjadi bahan yang bahaya lantaran telah menyasar ke semua kalangan.
“Kepolisian harus bersih dari barang terlarang itu. Ada 52 anggota yang mengikuti tes urine hasinya negatif.” Kata Mariyono dalam keterangan yang diterima.
Mariyono mengatakan pihaknya secara rutin menggelar tes urine untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.”Kita akan memberikan sanksi tegas kepada anggota jika terlibat. Untuk menghindari kecurangan saat tes urine, kita libatkan propam dipintu toilet.Katanya.

No comments