Breaking News

Penipuan Undian Shoppe Lewat Pesan SMS


HATI-HATI PENIPUAN ATAS NAMA SHOPPE, MELALUI PESAN SMS ATAU TELEPON DAN SEBAGAINYA


Dipostingan kali ini, saya akan membongkar kasus penipuan yang mengatas namakan Shoppe, Telkomsel, Dan situs yang lainnya. Mungkin sodara-sodara atau teman sekalian pernah mendapatkan sebuah pesan dari berbagai pihak yang mengatas namakan undian hadiah. Contohnya :

“Selamat anda...!!! pemenang hadiah Shoppe Birthday Sale 12.12 Rp.150JT code/id IJ4T547 info klik dibawah ini (Berisi link).” Pesan SMS.

Memang setelah mengklik link berikut kita akan ditunjukkan ke halaman website yang disana kita memang mendapatkan undian dan sesuai kodenya, misalkan undiannya berupa Mobil, Motor, Uang dan yang lainnya. Disana juga akan ada testimoni orang-orang yang telah mendapatkannya, BOHONG!!!. Coba pikirkan apakah anda pernah mengikuti kuis, atau undian padahal anda Cuma belanja ajah di Shoppe tanpa ikut undian apa-apa. Kalau dipikir secara psikologi memang itu penipuan. Jadi jangan tergiur dengan hadiah undian, dan Testimoni berbentuk surat-surat apa, karena bisa saja itu dipalsukan.Jadi disini kita akan bongkar saja ciri-cirinya bahwa itu adalah website penipuan, diantaranya :

1.Menggunakan Website Gratis


Nah setau saya website gratis itu adalah Blogspot misalkan, Https://Undianshopee.Blogspot.com. Kalau yang resmi websitenya dan berbayar itu misalkan www.Undianshoppe.com diliat dari bentuknya saja sudah berbeda kalau yang berbentuk Https/Http itu sudah pasti penipuan, dan dibelakangnya ada kata blogspot berarti itu penipuan juga, kalau yang asli dan resmi contohnya seperti yang dibawahnya atau yang disiarkan di televisi.

2.Harus Bayar Sekian

Seharusnya yang namanya bagi-bagi rezeki itu kita tidak perlu dipungut biaya, seharusnya pihak sana hanya memberikan informasi saja dan supaya si penerima barang menghubungi pengaduan ke pihak shoppe dan memastikan bahwa ini memang benar bahwa shoppe telah mengumumkan undian dan jatuh ke si penerima.

3.SCAN KTP DARI WEBSITE


Biasanya diwebsite tersebut ada scan berupa KTP entah itu siapanya Shoppe, dan kalian bisa bedakan saja dengan KTP kalian masing-masing setau saya foto KTP itu harus tegak lurus setengah dada, jika memang tidak seperti itu maka itu palsu. Dan sangat jauh berbeda dengan yang aslinya. Kalian juga bisa lacak saja nama dia tulis dipencarian google, jika memang itu orang penting pasti ada beberapa berita, atau biodata diri orang tersebut kepribadiannya bagaimana apakah tokoh penting atau tidak. Nah yang ini udah dibuktikan oleh saya ternyata nama tersebut tidak muncul sama sekali.

4.Gambar Palsu

Setelah saya buktikan dengan cara mengklik salah satu gambar Shoppe ternyata menuju keberbagai gambar artinya itu bukan tulisan postingan diwebsite tapi dia itu nyolong gambar lalu ditempel diwebsitenya, jadi mereka otaknya memang sangat cerdas. Jadi untuk kalian jangan sampai tergiur.
Itulah beberapa ciri-ciri penipuan mengatas namakan undian hadiah dengan media SMS dan Website, semoga kalian bisa mengenali ciri-cirinya. Jika memang itu terjadi kalian bisa bantu down kan website tersebut supaya tidak bisa di akses lagi. Dengan menggunakan Jingling.

Website Jingling :

Jika terjadi terhadap anda, bisa langsung hubungi instagram @aangrahayu30 , tidak dipungut biaya artinya bekerja secara ikhlas. Supaya bisa membasmi website-website palsu lainnya.

No comments