Breaking News

Bola Dunia Majalengka Mirip Universal Studio Singapura


BOLA DUNIA MIRIP UNIVERSAL STUDIO SINGAPURA DIRESMIKAN DI MAJALENGKA


Campur News – Bola dunia yang ada di Munjul Taman Dirgantara, Kabupaten Majalengka resmi di sahkan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Selasa (31/12/2019). Selain akan mempercantik Kabupaten Majalengka, Bola dunia itu mirip dengan Universal yang berada di negara singapura.
Bahkan didalam bola dunia tersebut sudah dilengkapi oleh Peta dan Tulisan Majalengka. Karna Sobahi mengatakan bahwa pembuatan bola dunia itu menghabiskan Rp 5 Milyar.

“Ini dari APBD kami Rp 5,2 miliar untuk bundaran dan taman, ini belum selesai,” ujar Karna Sobahi seusai peresmian hasil-hasil pembangunan Kabupaten Majalengka tahun 2019, Selasa (31/12/2019).

Karna Sobahi mengatakan ada yang belum terselesaikan dalam pembuatan tugu bola dunia itu. Salah satunya akan dicantumkan visi Majalengka di tubuh Bola dunia tersebut.

“Bola nanti dikelilingi dengan hurup, Majalengka Raharja, Itu kan terlihat masih bolong-bolong,” Ucapnya.

Diketahui, dibuatnya tugu Bola dunia bermula, saat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi Kabupaten Majalengka dan menanyakan makna tugu ikan yang sebelumnya menghiasi di Bunderan Munjul itu.

Lantaran tidak dapat menjawab, Pamkab Majalengka mengubah tugu ikan menjadi tugu Bola dunia yang saat ini sudah memasuki penyelesaian tahap akhir melalui saran dari Gubernur.

Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Digadang-gadang menjadi inspirasi untuk pengganti ikan itu.

“Lihat BIJB Kertajadi, Majalengka akan lebih mengglobal lagi, Pakai (simbol) bola dunia berputar,” Kta Bupati Majalengka.

INFO TENTANG PENULIS :

Bagi yang mau pesen Baju Majalengka, Desain bebas boleh satuan atau lusinan bisa hubungi :
089664290154

No comments