Breaking News

HEBOH TENTANG SUNDA EMPIRE MEMBUAT GEGER PUBLIK


MUNCULNYA KELOMPOK SUNDA EMPIRE MEMBUAT GEGER PUBLIK MEDIA SOSIAL


CAMPUR NEWS – Selain keraton Agung Sejagat, Munculnya kelompok Sunda Empire juga membuat geger public dan viral sejak muncul foto-foto kegiatan di Media Sosial. Petinggi sunda empire Raden Rangga atau Raden Angga Sasana mengungkap alasan mengapa Bandung dipilih sebagai lokasi kekaisaran (Senin, 20/01/2020).


“Bandung itu adalah titik nol, itu wilayah Atlantik, Perlu dipahami bangsa Indonesia semuanya yang belum tahu ini ya asal-usul bumi, adalah percikan matahari. Yang pada kala itu akhirnya membeku, dan yang paling tinggi adalah Bandung.” kata Raden Rangga.

Raden Rangga Sasana menyebut saat itu daratan Bandung lebih tinggi disbanding wilayah lainnya. Menurutnya, Hal tersebut yang membuat beberapa organisasi dunia. Seperti PBB hingga NATO yang lahir di Bandung.

“Maka Bandung berada dalam posisi paling tinggi diantara daerah-daerah lain di dunia. Itulah kenapa disepakati oleh leluhur kita. Makanya apabila sesuatu tidak dating dari Bandung tidak dilantik. Makanya PBB lahirnya di Bandung. SLW di Bandung, NATO di Bandung, Petagon di Bandung, Bank Dunia pun di Bandung dengan modal dari bumi Nusantara.” Tegas Raden Rangga Sasana.

Mendengar penjelasan Raden Rangga Sasana, Sejarawan Sunda, Dedi Mulyadi, hanya tertawa. Dedi Mulyadi kemudian membebaskan Raden Rangga Sasana untuk berpendapat. Walau begitu menurutnya apa yang dibeberkan oleh Raden Rangga Sasana dapat di cek kebenerannya melalui sejarah yang sudah tercatat dengan baik.

“Iya yang pertama disilakan saja, orang-orang boleh berpendapat apapun.” Ucap mantan Bupati Purwakarta ini sambal terkekeh.

“Tetapi dari aspek rasio, sejarah. Kan kita bisa memahami dunia di mana pusatnya, dimana dataran yang paling tinggi, dimana lahirnya PBB, dimana lahirnya NATO. Kan semuanya sudah tercatat dengan baik dalam sejarah.” Imbuh budayawan asal Jawa Barat ini.


No comments