Breaking News

Makna Dari Nama Campur News Majalengka


ARTI KATA CAMPUR NEWS MAJALENGKA

Hallo guys, kembali lagi bersama saya Aang Rahayu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang media Campur News Majalengka dan arti dari kata tersebut.kenapa sih namanya harus seperti itu? Terus kegiatannya bagaimana saja ? dan komunitas tersebut cenderung kemana ? daripada penasaran berarti anda orang paling tepat yang ingin mengetahui komunitas tersebut.


Awal Mulanya Media Tersebut ?

Jadi pada saat dulu media yang dipakai adalah blog atau bisa disebut blogger yang menulis di website dan dapat diketahui oleh masyarakat. Awalnya dulu namanya bukan Campur News tetapi nama yang dipakai adalah Aang Rahayu terus berubah menjadi nama organisasi sekolah yaitu OSIS, penulisnya masih tetap sama saya sendiri. Terus disana bingung mau buat topik apalagi, sedangkan saya menulis untuk sekedar hobby dan informasi supaya masyarakat tahu. Disana isi kontentnya terdapat tutorial, cerita, motivasi pokoknya campur aduk lah. Dan kelamaan sepertinya saya harus mempunyai identitas sendiri dan mempunyai komunitas serta ingin dikenal oleh masyarakat Majalengka. Dan disanalah namanya diganti menjadi Campur News. Karena konten dan penulisannya campur aduk ada tutorial, pendidikan, dan cerita serta yang lainnya  maka saya ganti namanya jadi Campur News majalengka. Umur blog sampai sekarang sudah 3 tahunan lebih pas awal buat itu pada tahun 2017 pas sebelum pelatihan Jurnalistik dan media social yang diselenggarakan oleh sekolah serta Jingga Media. Dan disitulah saya mulai berproses mengembangkan nama Campur News Majalengka. Dan ditahun 2018 saya memulai mengembangkan nama tersebut dibuatlah halaman Facebook Campur News Majalengka, awalnya jujur halaman itu saya buat untuk organisasi sekolah tetapi karena pengurusnya tidak aktif maka saya ganti lagi jadi nama Campur News Majalengka, dengan pengikut sekitar 300an dan alhamdulilah ditahun sekarang bisa mencapai 2000 lebih pengikut dan 100ribu dijangkau. Dan ditahun sekarang media tersebut sudah mulai terkoordinir karena dibentuklah kepengurusan, serta visi misi dan tujuannya. Tetapi masih tetap Campur aduk sesuai dgn nama.
untuk sekarang Campur News Majalengka aktif diberbagai media sosial antara lain Youtube, Facebook,Instagram, dan Website.

Kegiatannya bagaimana ?

Seperti biasa mungkin kita akan memulai perkembangan demi nama Campur News Majalengka, jadi kita lebih cenderung ke informasi seputar Majalengka, atau bisa disebut Media Partnernya Majalengka. Saya juga bingung gimana supaya media ini bisa diakui oleh masyarakat Majalengka dan Media yang lainnya seperti Besok senin, Info MJL,Obrolan Majalengka, dan Tinta Hijau, mungkin belum waktunya untuk dikenal, ya semoga ditahun sekarang bisa dikenal dan menjadi Media Partnert di Event Majalengka. Untuk kegiatan kita mengadakan kumpulan tiap minggu, serta sharing bersama dan membuat sebuah video atau Film untuk hiburan dan mengenalkan Majalengka, walaupun media kita independent harus berani melakukan sesuatu yang jika memang itu positif. Nah jadi komunitas tersebut lebih cenderung ke Berita, Pendidikan, Motivasi, Bisnis, dan Tutorial atau Informasi.

Adakah Sistem Gajih ?

Kebanyakan pertanyaan dari berbagai netizen adakah system gajih, atau bonus tiap bulanan. Untuk system gajih saya katakan tidak ada karena kita bekerja secara ikhlas anggap saja sebuah hobby dan pembelajaran dari komunitas. Ya rezeki sudah ada yang mengatur kita hanya bisa melakukan sesuatu tanpa mengaharapkannya. Jika ada rezeki ambil, jika tidak ada ikhlaskan saja. Tetapi saya juga selaku admin ingin memberikan sedikit rezeki yaitu dari bisnis Baju, jadi intinya kita mencari dana dari penjualan kaos. Jika memang ingin mempunyai penghasilan besar berusahalah semaksimal mungkin, tetapi jika terus bermalas-malasan tentu hasilnya juga Cuma gitu-gitu ajah.
Untuk sekarang anggota atau kepengurusan tersebut masih berjumlah 8 anggota, tetapi saya menargetkan 15 anggota. Jadi kemungkinan masih open pendaftaran anggota.
Mungkin itu sedikit latar belakang Campur News Majalengka, Jika ingin bergabung dan Sharing bisa menghubungi saya.

Aang 089664290154

No comments