Breaking News

Majalengka Perlu Ini Untuk Menjadi Kota Besar


FASILITAS YANG PERLU DI LENGKAPI SUPAYA MAJALENGKA TERLIHAT “WOW”


Campur News – Pembangunan Majalengka adalah suatu program kerja pemerintahan di kotanya supaya lebih maju dan berkembang, supaya menjadi inspirasi oleh kota lain khususnya yang ada di Jawa Barat. Pemerintahan mencoba mengeluarkan dana ratusan juta bahkan milyaran untuk suatu proyek atau pembangunan yang lainnya.

Di Majalengka ada 5 tempat yang tentunya telah dibangun dan menjadi sorotan public akhir-akhir ini karena indahnya tempat tersebut mengundang masyarakat Majalengka dan luar Majalengka untuk datang dan mengabadikan momen bersama teman, sahabat, dan keluarga. Diantaranya tempat tersebut adalah Marrioboro Kadipaten, Taman Dirgantara (Bola Dunia) , Gedung TIC (Pujasera), GGM Majalengka, Masjid Agung Al-Imam, dan Alun-Alun Majalengka serta masih banyak lagi yang sedang ditata dan dibangun oleh Pemerintahan kota Majalengka.

Namun dalam pembangunan Majalengka yang sebelumnya sering terjadi kerusakan dan tidak terpelihara lagi, dikarenakan masyarakat ataupun orang-orang yang menikmati tempat tersebut tidak bertanggung jawab sehingga tempat tersebut menjadi faktor sebuah masalah. Menurut laporan masyarakat karena tidak bisa menjaga tempat tersebut dan tidak bisa melestarikannya misalkan membuang sampah sembarangan, dan hal yang membuat fasilitas rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sampah memanglah sedikit hanya satu, tetapi jika dikumpulkan sampah itu akan banyak dan menjadi bukit. Dan bisa menyebabkan kebanjiran ataupun penyakit.

Nah dikesempatan kali, semoga saja aspirasi ini menjadi inspirasi untuk kota Majalengka, ataupun pemerintah dan khususnya masyarakat Majalengka. Supaya tempat ataupun bangunan yang telah diresmikan dan harus dijaga menjadi nyaman dan tentram. Fasilitas yang perlu dilengkapi supaya Majalengka indah dan nyaman :

1.Tempat Parkir

Pembangunan taman ataupun tempat wisata sangatlah penting untuk kemajuan kota tersebut. Namun siapa sangka sih setelah tempat itu banyak pengunjung dan menjadi macet serta menimbulkan sebuah masalah akan semakin indah, tentunya tidak baik juga yah. Maka disini tempat parkir sangatlah dibutuhkan. Kalau bisa buatlah tempat parkir tersebut yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tersebut sehingga menjadi nyaman dan tentram ketika menikmati tempat wisata ataupun taman dari polusi dan kemacetan.

2.Tempat Sampah

Terkadang yang sering dipentingkan adalah pembangunan proyek ataupun taman, sehingga tempat sampahpun lupa dan menempatkannya tidak sesuai objek, misalkan menempatkan tempat sampah jauh dari keramaian atau tempat sampah tersebut di tempatkan asal-asalan dan terkumpul banyak disatu tempat. Itu adalah contoh yang tidak baik, seharusnya tempat sampah tersebut harus ditempatkan di sekitaran objek ataupun orang, kalau bisa ada papan peringatan “Dilarang Membuang Sampah”.

3.Pasang CCTV

Memasang CCTV juga tentunya sangat diperlukan ditempat wisata ataupun taman, karena bisa memantau seseorang dari jarak jauh dan memantau tindak kejahatan kriminal lainnya. Atau kalau bisa ditempat yang sekiranya ramai dan disitu sering ada yang berbuat mesum ataupun membuang sampah lainnya serta yang menimbulkan persamasalahan bisa dipasang CCTV beserta mikrofon supaya tempat tersebut aman dan nyaman.

4.Perbanyak Cahaya

Perbanyaklah pencahayaan di tempat yang sekiranya gelap dan buatlah unik dengan berbagai lampu yang lainnya seperti lampu berwarna ataupun LED supaya tempat tersebut menjadi indah dan nyaman.

Tentunya masih banyak lagi fasilitas yang perlu di butuhkan dan harus dilengkapi lagi, tentunya ini merupakan sebuah aspirasi masyarakat untuk kota Majalengka, supaya menjadi sorotan kota lain khususnya yang ada di Jawa Barat. Yuk silahkan tuliskan komentarmu untuk dijadikan inspirasi  kota Majalengka.



No comments