Breaking News

Rahasia Menjadi sekertaris Profesional


CARA MENJADI SEKERTARIS PROFESIONAL DI ORGANISASI SEKOLAH


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menjadi sekertaris profesional disekolah tentunya, mungkin ada diantara kalian ingin mempunyai pengalaman menjadi sekertaris. Sekertaris di kelas sama di organisasi tentunya sangat jauh berbeda dari cara kerjanya, dari cara bertindaknya, kalau dikelas mungkin tugasnya Cuma menulis dipapan tulis, mengambil dan memanage guru disaat tidak bisa masuk sedangkan kalau diorganisasi tanggung jawabnya beda lagi dari mulai membuat profosal, laporan pertanggung jawaban, dll pokoknya bisa membuat kepala pusing, ya nikmati ajahlah prosesnya mungkin itu adalah suatu kewajiban. Ok kita langsung saja!!!
1.Berkoordinasi Dengan Seseorang
Nah perbanyak koordinasi serta komunikasi saja dengan ketua maupun pembina, jadi jangan sampai mengambil tindakan sendiri tanpa adanya persetujuan dan musyawarah dengan pihak tertentu. Tentunya koordinasi itu sangat penting dalam lancarnya sebuah acara. Jadi kita perlu tanyakan agenda apasaja yang akan kita rapatkan.
2.Berjelajah Di Media Sosial
Apalagi dizaman teknologi serba canggih lagi tentunya kita jangan sampai ketinggalan, kita perlu menjelajah dunia walaupun hanya diinternet. Sekertaris tentunya harus aktif dalam media sosial dan buat akun organisasi tersebut dan jalankan setiap hari,ketika ada info baru diposting lewat media sosial,gunakanlah media sosial dengan bijak.
3.Bekerja Walaupun Tak Ada Kerjaan
Terkadang semua orang ketika tidak ada kerjaan malah bermalas-malasan, nah untuk menjadi sekertaris tentunya kita harus mempunyai hobby dalam menulis baik menulis profosal, jadwal. Atau materi lain. Yang penting hobbynya menulis. Jangan sampai berdiam diri tidak bergerak, bermalas-malasan ketika tidak ada pekerjaan. Tentunya harus menjadi peran utama dalam organisasi walaupun semua orang menyangka jadi sekertaris itu gampang.
4.Mengendalikan Situasi
Ini bisa dilakukan ketika akan mengadakan rapat, tentunya sekertaris harus pandai dalam berbicara dan berkomunikasi. Harus bisa mengalihkan dan mengendalikan sebuah rapat tentunya sebelum rapat dimulai, adakan dulu game, ice breaking, atau motivasi lain sehingga rapat tersebut tidak bosan dan tidak sederhana.
Mungkin itu cara menjadi sekertaris profesional didalam organisasi sekolah, tentunya sangat banyak, namun berbeda cara tapi tetap sama satu tujuan. Semoga bermanfaat.

No comments