Breaking News

SMK KORPRI Majalengka


SMK SWASTA TERBESAR DI KABUPATEN MAJALENGKA


Campur News – Majalengka adalah kota yang dijuluki “Kota Angin” karena konon katanya,pada pergantian musim.Majalengka anginnya sangat bertiup kencang sehingga dijuluki “Majalengka Kota Angin”. Majalengka bukan kaya tempat wisatanya saja, melainkan sekolah-sekolah yang ada di Majalengka sedang berlomba-lomba menjadi sekolah terbaik dan terfavorit sekabupaten Majalengka, nah buat kalian yang sering berkunjung diMajalengka mungkin kenal dengan sekolah swasta terbesar sekabupaten Majalengka yaitu “SMK KORPRI Majalengka”, nah disini kita akan membahas tentang sekolah tersebut ada rahasia, cerita atau pengalaman apa saja dalam sekolah tersebut. Tentunya kalian penasarankan.
Profil Tentang Sekolah
SMK KORPRI Majalengka adalah SMK swasta terbesar sekabupaten Majalengka, sekolah tersebut tepat berada dekat dengan pasar cigasong disebelah bunderan antara arah Jatiwangi dan Maja. Dari jalan memang sangat tidak terlihat seperti sekolah karena memakai gerbang dan bangunan yang jarang sekali ada disekolah-sekolah lain, layaknya sebuah hotel. Karena area tersebut memang strategis dan ditambah lagi depan sekolah rapih dan nyaman untuk bersantai. Sekolah tersebut memang dulunya memiliki sejarah tragedi yang sangat miris karena pergaulannya bebas dan peraturannya tidak terlalu tegas sehingga banyak siswanya berkeliaran dan membuat onar serta tawuran antar pelajar. Namun akhir ini sekolah tersebut telah memiliki banyak perubahan, inovasi ,dan fasilitas yang menarik untuk calon siswanya dan smk tersebut adalah SMK Swasta terbesar sekabupaten Majalengka yang di didik oleh DraWilly Willyawati, M.Pd. Ini merupakan sebuah apresiasi dan patut dicontoh untuk sekolah lain. Sekolah tersebut telah membuktikan diera sekarang ini harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakatnya, dengan tema “SMK BISA & HEBAT”.membuktikan bahwa SMK tersebut mampu dan bisa merubah kondisi negatif menjadi positif. Ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan, andai saja para Alumni, alumnus bisa melihat perubahan sekarang dan bayangkan sejarahnya mungkin sangat terharu. Mungkin sekolah tersebut sangat direkomendasikan untuk siswa-siswi yang ingin masuk sekolah terfavorit dan terlengkap fasilitasnya serta swasta terbesar sekabupaten Majalengka, SMK KORPRI Majalengka adalah jawabannya.
Jurusan Yang Di Miliki Sekolah
Tentunya semakin teknologi canggih, sekolah tersebut mampu menciptakan persaingan diera sekarang ini yaitu menciptakan jurusan. Jurusan tersebut memiliki akreditasi baik sesuai standar kerja. Diantaranya :
1.Teknik Pemesinan (TSM)
2.Teknik Kendaraan Ringan (TKR)
3.Teknik Sepeda Motor (TSM)
4.Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
5.Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
6.Teknik Gambar Bangunan (TGB)
7.Akuntasi (AKL)
Nah itu beberapa jurusan yang dimiliki sekolah, ada suatu rencana katanya smk tersebut akan menjadi SMK rujukan, SMK rujukan ini tentunya adalah perusahaan yang mencari dan datang kepada sekolah. Jadi siswa tersebut setelah lulus tidak perlu lagi mencari pekerjaan karena akan segera difasilitasi. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan.
Ekstrakulikuler Yang Dimiliki Sekolah
Sekolah tersebut memiliki beberapa ekstrakulikuler karena ingin menciptakan sebuah karakter dan prestasi bukan belajar saja namun disini siswa dilatih untuk berorganisasi, olahraga, dan merubah karakter. Diantaranya :
1.Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)
2.Pramuka (Dewan Ambalan)
3.Patroli Keamanan Sekolah (PKS)
4.Palang Merah Remaja (PMR)
5.Paskibra
6.Pecinta Alam (PA)
7.Extra Jurusan (TP,TKR,TKJ,TSM,RPL,TGB, dan Akuntasi)
8.Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)
9.Kesenian (Drama/Film Pendek)
10. Road Race / Gestrek
11.Bahasa Korea, Bahasa Inggris, Matematika
12.Bulutangkis/Badminton (Putra/Putri)
13.Bola Voly (Putra/Putri)
14.Futsal (Putra/Putri)
15.Basket (Putra/Putri)
16.Silat (Merpati Putih)
17.Dan Lain-lain
Ternyata dalam liga pelajar 2018, SMK tersebut telah membuat korea terbesar gabungan dari siswa tersebut “Creatif Student”. Dan akan diresmikan sebagai suporter dimana ketika sekolah tersebut bertanding dan berlomba-lomba disana akan ada suporter yang menyemangati sekolah tersebut.
Berbicara tentang fasilitas tentunya sangat banyak, sehingga tidak bisa untuk dituliskan satu persatu. Jika memang penasaran silahkan cek youtube disana akan ada profil mengenai sekolah tersebut.

Kunjungi Profil Penulis :


No comments