Breaking News

Cara Membuat Hansanitizer Dengan Bahan Sederhana


CARA MEMBUAT HANSANITIZER TERBARU DAN AMPUH MEMBUNUH KUMAN


Campur News – Akhir-akhir ini bumi kita, negeri kita, dan Indonesia kita sedang digemparkan oleh sebuah virus mematikan yaitu COVID – 19 dimana tempat keramaian ditutup, lockdown dilakukan dimana-mana tetapi belum ada hasil yang begitu memuaskan dan virus tersebut belum ada obatnya sampai sekarang.


Sebagian orang ada yang isolasi diri yaitu berdiam diri dirumah 14 hari dan apa yang terjadi pada diri sendiri, ada juga yang beraktifitas seperti biasa. Dan ada juga yang sibuk dirinya melindungi diri sendiri dengan pencegahan berbagai cara dilakukan, baik menggunakan masker atau rajin mencuci tangan dengan air dan hansanitizer lainnya.

Tetapi setelah mencari keberbagai apotek maupun tempat perbelanjalaan hansanitizer laku dijual, sehingga kehabisan stok. Tetapi semuanya jangan resah dan panik masih ada cara lainnya yang bisa dilakukan yaitu membuat sebuah Hansanitizer dengan alat atau bahan seadanya, yuk simak penjelasannya semoga berhasil.

1.Siapkan Sabun Dettol

Sabun Dettol Original yaitu sabun batang anti bakteri bisa memberikan perlindungan dari kuman serta memberikan rasa bersih dan Higienis,Sabun Batang Dettol ini biasa dijual paling murah dengan harga 7ribu rupiah, dan paling bagus yaitu harganya sekitaran 25ribuan saja mampu didapatkan di Toko, atau Swalayan lainnya.

2.Iris-Iris Sabun Batang Dettol

Setelah sudah ada sabun batangnya lalu iris-iris dengan menggunakan pisau ataupun alat yang begitu tajam untuk mengirisnya, irislah sampai kecil seperti keju yang sudah diparud.

3.Tuangkan Pada Botol Kecil

Setelah semuanya diiris-iris masukan sabun tersebut kedalam botol kecil maupun besar tergantung yang diinginkan. Biasanya botol kecil dipatok dengan harga dibawah 10ribuan tergantung besar kecilnya botol bisa didapatkan di pasar-pasar lainnya. Setelah dituangkan lalu berilah air hangat supaya sabun tersebut menjadi cair, jangan terlalu cair yang terpenting agak kental-kental saja supaya mudah digunakan, tunggu 1-2 hari saja anda bisa menggunakan.

4.Sabun Batang Dettol Siap Digunakan

Setelah semuanya dilakukan, Hansanitizer terbuat dari Sabun Dettol siap untuk digunakan, menggunakannya simple tempelkan ke tangan lalu gosoklah seperti biasa, seperti mencuci tangan. Lalu basuhlah menggunakan air keran atau sejenisnya.

Mungkin itu saja, pembelajaran kita bagaimana dalam situasi mendadak ini kita harus menjaga diri dari hal lainnya seperti Virus Corona ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Tidak dianjurkan untuk diperjual belikan dengan harga tak wajar.

1 comment: